JAILOLO, defactonews.co – Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara diminta melayani pasien dengan sikap ramah dan tidak membeda-bedakan stratifikasi social.
Direktur RSUD Jailolo, Dr Novimaryana Drakel, menyampaikan, Sebagai tenaga kesehatan di RSUD sepatutnya memberikan pelayanan yang terbaik dengan menunjukan sikap ramah dan tulus kepada pasien beserta keluarganya.
“Pelayanan yang baik itu tidak hanya dalam hal pengobatan atau perawatan. Sikap santun dan ramah itu juga bagian dari pelayanan. Karena itu pegawai, perawat dan bidan maupun tenaga medis lainnya terutama di IGD agar selalu memberikan sikap ramah kepada pasien dan keluarganya,”kata Dr Novimaryana Drakel, Selasa 01 November 2022.
Novimaryana mengatakan, Pelayanan kesehatan yang prima tidak akan terwujud apabila hanya diukur dari pelayanan pengobatan. melainkan juga pada saat kedatangan pasien maupun keluarganya semestinya dilayani dengan sikap santun baru bisa dikatakan pelayanan yang prima.
“Selain pengobatan dan perawatan secara medis, kesantunan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan, bukan saja akan membuat masyarakat senang, tetapi juga merupakan obat mujarab yang dapat membantu mempercepat kesembuhan seorang pasien,”sebut Novimaryana.
Selain memang merupakan kewajiban yang harus ditunaikan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk mewujudkan Halbar sehat. Menurutnya, melayani setiap pasien maupun keluarganya dengan baik, ramah dan santun juga bernilai ibadah. Merupakan amal sholeh dan berpahala.
“Segera memperbaiki kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan sikap profesional yang santun sehingga dengan begitu mampu menyelaraskan program halbar sehat,”tukasnya.
Penulis : Eghez
Editor : Redaksi